Segera Hadir !! Universitas Pertamina di Simprug, Jakarta Selatan

Posted on
Segera Hadir !! Universitas Pertamina di Simprug – Untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) dalam mengembangkan sumber energi, termasuk energi baru terbaru, Pertamina Foundation dalam waktu dekat akan meluncurkan Universitas Pertamina. Peresmian Universitas Pertamina akan berlangsung pada Kamis (11/2) mendatang.

Direktur Eksekutif Pertamina Foundation, Umar Fahmi mengatakan, pendirian universitas tersebut sejalan dengan kemajuan industri yang menuntut adanya SDM yang berkualitas, tangguh dan mampu bersaing di bidang pengelolaan energi.

“Pertamina Foundation ditunjuk sebagai pengelola Universitas Pertamina sesuai aturan yang berlaku, untuk pengelolaan perguruan tinggi non-perguruan tinggi negeri (PTN). Kami berencana menyiapkan pengembangan Universitas Pertamina menjadi universitas kelas dunia,” ujar Umar, Senin (8/2).

Segera Hadir !! Universitas Pertamina di Simprug, Jakarta Selatan

Universitas Pertamina berlokasi di kawasan Simprug, Jakarta Selatan dengan lahan seluas 6,5 hektare. Universitas Pertamina direncanakan memiliki enam fakultas dengan 15 program studi, seluruhnya untuk program sarjana (S1).

“Universitas Pertamina akan membuka tahun ajaran baru pada Juli mendatang. Kurikulum pasti akan lebih fokus dan berbeda dari perguruan tinggi lain. Ke depan, kami juga menyiapkan pengembangan program pascasarjana. Soal biaya pendidikan akan dikelola oleh manajemen universitas,” tutur Umar.

Menurut Umar, kapasitas dan pengalaman Pertamina sebagai perusahaan energi terbesar di Indonesia menjadi keunggulan tersendiri bagi setiap program studi yang diselenggarakan oleh Universitas Pertamina.

Sementara, Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, Universitas Pertamina merupakan perwujudan komitmen perseroan sebagai perusahaan energi terintegrasi dalam memberikan konstribusi nyata pada masyarakat dan negara. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.