Surat Edaran Mendikbud Tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-71

Posted on
Bapak/Ibu sekalian, menteri Pendidikan dan Kebudayaan secara resmi telah menerbitkan surat edaran nomor 74141/MPK.A/GT/2016 Tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-71.
Download surat edaran di sini :
Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2016 dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia secara Nasional dilaksanakan pada :

1. Upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional tahun 2016 dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia secara nasional dilaksanakan pada :
hari, tanggal : Jum’at, 25 November 2016
Pukul : 07.30 waktu setempat (menyesuaikan)
Sifat Upacara : tertib, khidmat, dan sederhana
tempat upacara : lapangan upacara

2. Logo peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2016 dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia
Logo dapat diunduh di laman www.kemdikbud.go.id

3. Tema peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2016 dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia adalah “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya”

4. Kepada seluruh kepala perwakilan Indonesia di luar negeri, pemerintah daerah, kepala Unit Pelaksanan Teknik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan setiap satuan pendidikan di seluruh Indonesia agar menyelenggarakan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional tahun 2016 dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia dengan memperhatikan dan berpedoman pada surat edaran ini.

5. Pedoman penyelenggaraan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasionak tahun 2016 dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia bisa diunduh di laman www.kemdikbud.go.id

6. Untuk menyemarakan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2016 dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia diharapkan masing-masing instansi pemerintah dan masyarakat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang mengapresiasi guru, serta memeriahkannya melalui berbagai media publikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *