Solusi Kepala Sekolah Belum Dipilih dan Tidak Menerima BOS Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0

Posted on

Solusi Kepala Sekolah Belum Dipilih dan Tidak Menerima BOS – Setelah melakukan proses instalasi aplikasi dapodikdas versi 4.0.0, Operator disuguhkan dengan tampilah baru serta menu tambahan baru. Hal ini sebagai upaya perbaikan-perbaikan aplikasi dari versi sebelumnya.
Baca : Cara Mengerjakan Dapodik dengan 2 Laptop/Lebih

Masalah yang muncul pertama kali ketika masuk Beranda Dapodik V.4.0.0 adalah Kepala Sekolah Belum dipilih (warna merah), dan pada pernyataan Menerima BOS : Tidak. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengapa hal ini bisa terjadi.

Pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman ketika mengalami masalah Kepala Sekolah Belum Dipilih dan Tidak Menerima BOS Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0.

wimaogawa.blogspot.com

Solusi Kepala Sekolah Belum Dipilih dan Tidak Menerima BOS Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0

1. Solusi Keterangan Tidak Menerima BOS

Buka tab “Sekolah“,  pada data data rinci isi dengan lengkap seperti data periodik (ganjil 2015/2016), sanitasi, blockgrant, akreditasi, dll. klik simpan.

wimaogawa.blogspot.com

2. Solusi Kepala Sekolah Belum Dipilih

Untuk mengatasi kepala sekolah belum dipilih, klik tab “PTK”, cari nama Kepala Sekolah > klik ubah > lihat pada tab “tugas tambahan”, pastikan TST (Tanggal Selesai Tugas) dikosongkan. Klik Simpan.

wimaogawa.blogspot.com

Jika 2 cara di atas sudah dilakukan silahkan klik F5, maka permasalahan Kepala Sekolah Belum Dipilih dan Tidak Menerima BOS akan selesai. Berikut hasilnya

wimaogawa.blogspot.com

Demikian sedikit share Solusi Kepala Sekolah Belum Dipilih dan Tidak Menerima BOS Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0, semoga bermanfaat.
Baca juga : Solusi/Tanya Jawab Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.