Banyak PNS yang Belum Registrasi, PUPNS Diperpanjang Hingga Februari 2016

Posted on

PUPNS Diperpanjang Hingga Februari 2016 – Memasuki akhir bulan Oktober ini ternyata masih banyak PNS yang belum melakukan registrasi PUPNS. Ada beberapa penyebab PNS yang belum melakukan daftar ulang, diantaranya karena kurangnya pengetahuan PNS tentang IT, Server yang down, dan hal lainnya.

Karena masalah-masalah tersebut, BKN terpaksa melakukan perubahan jadwal yang sebelumnya ditargetkan selesai 30 Desember 2015, kini diundur hingga Februari 2016. Dengan bertambahnya masa registrasi serta penginputan ini diharapkan semua PNS dapat teregister dalam PUPNS.

“Kami akui infrastruktur belum siap semuanya. Tapi dengan penambahan anggaran, kami berharap ada perbaikan infrastruktur sehingga semua PNS bisa tercover datanya,” kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Rabu (21/10).

Dia menegaskan, e-PUPNS bukan proyek pemerintah. Itu sebabnya seluruh PNS wajib mendaftar ulang. Kalaupun masih ada yang lemot dan sulit akses, PNS tidak akan dirugikan.

“Kami akan memperpanjang pendaftaran e-PUPNS hingga Februari 2016. Tapi kalau RPP Manajemen ASN sudah terbit Januari, kami terpaksa mengajukan data yang ada saja,” sergahnya.

wimaogawa.blogspot.com

Meski begitu, Bima berharap Februari mendatang seluruh PNS sudah teregister dan telah dimutakhirkan datanya.

Sebagai solusi awal dalam mengatasi permasalahan server down karena diakses oleh ribuan PNS dalam satu waktu akhirnya pihak BKN memberlakukan penjadwalan pada KANREG BKN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Memang, pada awal penjadwalan belum ada perubahan yang signifikan. Namun setelah sekitar hampir 1 minggu melakukan penjadwalan serta melakukan maintenance rutin kini server PUPNS sudah lebih bagus dari sebelumnya.
Baca : Jadwal BKN Tiap Daerah

Semoga kedepan proses penginputan data, baik data pegawai maupun data lainnya dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Demikian informasi seputar perpanjangan masa penginputan data PUPN, semoga bermanfaat.

sumber : jpnn.com

One thought on “Banyak PNS yang Belum Registrasi, PUPNS Diperpanjang Hingga Februari 2016

  1. bagaimana ya kalau sudah masukkan nomor register dan password tapi ketika mau login jawaban nya
    pendaftaran anada di tolak dengan alasan null
    apa maksud dari peryataan di atas
    mohon petunjuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.