Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88

Posted on
Sumpah Pemuda kita peringati setiap tanggal 28 Oktober. Ini merupakan tonggak utama dalam sejarah pergerakan Kemerdekaan Indonesia. Ikrar tersebut dibacakan pada tanggal 28 Oktober 1928 yang merupakan hasil dari rumusan pemuda-pemudi atau yang dikenal dengna nama Kongres Pemuda II yang hingga kini dikenal sebagai Hari Sumpah Pemuda.
Nah, di tahun 2016 ini tepatnya tanggal 28 Oktober 2016, Indonesia kembali memperingati Hari Sumpah Pemuda. Peringatan tahun ini merupakan peringatan yang ke 88 sejak tahun 1928 silam. Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan surat edaran nomor 54054/A.A6/TU/2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016 di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Dalam penyelenggaraan upacara bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2016, seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diharapkan memperhatikan dan berpedoman pada surat edaran ini.
Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88

Seluruh unit kerja di linkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dihimbau untuk memasang spanduk dengna tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”.
Selanjutnya untuk Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 dan Sambutan Menteri Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 silahkan unduh melalui tautan berikut ini:
  • [Unduh] Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88
Sekian share Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.