Modul Pembelajaran PAUD yang Menyenangkan Melalui Metode Bermain

Posted on
Modul Pembelajaran PAUD yang Menyenangkan Melalui Metode Bermain – Anak usia dini adalah kondisi dimana seorang manusia berada di masa emas. Pada masa itu terjadi lonjakan yang luar biasa pada perkembangan otak anak, yang ti dak terjadi pada periode berikutnya. Untuk mengopti malkan potensi perkembangan, seti ap anak membutuhkan asupan gizi, perlindungan kesehatan, pengasuhan, dan rangsangan pendidikan yang sesuai dengan tahap perkembangan. 
Para ahli telah meneliti bahwa sekitar 50% perkembangan otak anak terjadi pada usia 0 – 4 tahun. Dengan demikian harus diperhati kan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menjadikan anak lebih berkualitas. Tentunya dengan memberikan rangsangan pendidikan yang tepat, sejak anak dalam kandungan. Seiring dengan bertambahnya usia anak tentunya membutuhkan rangsangan yang lebih lengkap sehingga memerlukan tambahan pendidikan baik dirumah maupun di luar rumah. 
Preview :
Modul Pembelajaran PAUD yang Menyenangkan Melalui Bermain
Rangsangan pendidikan di luar rumah sudah dapat dimulai setelah anak berusia 3 bulan. Kegiatan bermain memiliki arti penti ng dalam memberikan layanan pendidikan anak usia dini. Kegiatan main yang terarah akan memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan seluruh potensi anak yang meliputi aspek pengembangan nilai-nilai moral dan agama, kognitif, bahasa, social-emosional, seni, motorik dan kemandirian anak, Untuk membantu para pelatih memahami dan menyiapkan materi pelati han yang berkaitan dengan pembelajaran untuk anak usia dini yang menyenangkan melalui bermain maka dibuatkan bahan belajar. 
Bahan belajar tersebut diharapkan menjadi referensi bagi pelatih dalam menyiapkan materi yang berkaitan dengan kegiatan bermain yang berkualitas. Semoga bermanfaat dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.
Silahkan unduh Modul Pembelajaran PAUD yang Menyenangkan Melalui Bermain melalui tautan berikut :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.