Mengatasi Gagal Kirim Keterangan Belum Simpan/Periksa Semua Tab Pada PUPNS

Posted on

Mengatasi Gagal Kirim Keterangan Belum Simpan/Periksa Semua Tab Pada PUPNS – Memasuki pertengahan bulan Oktober ini sebagian PNS ada yang sudah selesai dalam pengisian PUPNS. Namun, masalah kembali muncul ketika melakukan pengiriman data. Nah, beberapa teman operator/PNS melalui blog ini ada yang menanyakan solusi dari permasalahan ini.

Notifikasi yang muncul ketika mengirim data PUPNS secara online adalah “belum simpan/perika semua tab”. Pasti hal ini menimbulkan sebuah pertanyaan, data sudah benar valid namun tidak bisa dikirim. Apa penyebab dan solusinya?

Berikut adalah cara Mengatasi Gagal Kirim/Belum Simpan/Periksa Semua Tab Pada PUPNS

1. Jika data sudh valid klik tombol kirim yang berada di kanan bawah.

wimaogawa.blogspot.com

2. Selanjutnya muncul notifikasi “Apakah anda yakin ingin mengirim? Data tidak dapat diubah kembali setelah dikirim”. Klik ya
3. Nah, kemudian bagi yang gagal kirim akan muncul notifikasi : Belum Simpan/Periksa Semua Tab

wimaogawa.blogspot.com

4. Untuk mengatasinya silahkan masuk ke menu/tab-tab yang ada seperti Data Utama, Data Posisi, Data Riwayat , Data Guru, Data DOkter, dan Stakeholder. Selanjutnya klik tombol simpan pada tiap-tiap menu tersebut.
contohnya :

wimaogawa.blogspot.com

5. Jika sudah, klik tombol kirim. (maksudnya data dikirim ke SKPD masing-masing)

wimaogawa.blogspot.com



6. Setelah berhasil dikirim akan muncul menu cetak seperti berikut ini. Jangan lupa disimpan.

wimaogawa.blogspot.com

Selanjutnya dihimbau agar melampirkan berkas-berkas bukti fisik dari data yang dikirim secara online melalui pendataan PUPNS. Bagi Bapak/Ibu yang belum memiliki checklist/berkas-berkas apa saja yang dikirim, silahkan download melalui kink di bawah ini :
Lembar Ceklist Verifikasi PUPNS 2015

Demikian panduan bagaimana Mengatasi Gagal Kirim Keterangan Belum Simpan/Periksa Semua Tab Pada PUPNS, semoga bermanfaat.

6 thoughts on “Mengatasi Gagal Kirim Keterangan Belum Simpan/Periksa Semua Tab Pada PUPNS

  1. Kalau data pasangan pns, tanda pns di centang, lalu masukkan nip, data pasangan otomatis keluar. Kemudian diisi data-data yg lain, tp pas disimpan, ada "Warning! Data Pasangan Gagal Disimpan" warna merah. Bisa tolong bantu solusinya?

  2. Kalau data pasangan pns, tanda pns di centang, lalu masukkan nip, data pasangan otomatis keluar. Kemudian diisi data-data yg lain, tp pas disimpan, ada "Warning! Data Pasangan Gagal Disimpan" warna merah. Bisa tolong bantu solusinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.