Kisi-Kisi Ujian Nasional SMP/MTS Tahun 2016

Posted on

Kisi-Kisi Ujian Nasional SMP/MTS Tahun 2016 – Berdasarkan Peraturan Badan Standar Pendidikan Nasional Pendidikan (BSNP) Nomor 0035/P/BSNP/IX/2015 tentang Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional untuk satuan pendidikan dasar dan menengah bahwa Kisi-Kisi Ujian Nasional adalah acuan dalam pengembangan dan perakitan soal UN yang disusun berdasarkan kriteria pencapaian kompetensi lulusan, standar isi, dan kurikulum yang berlaku.

Kisi-kisi soal ujian nasional tahun 2016 ini dugunakan sebagai acuan dalam penyusunan soal UN jenjang Dikdas dan Dikmen untuk kemudian diujikan kelas 9 SMP (sederajat) tahun 2016.

Di jenjang pendidikan SMP tidak ada pembagian jurusan seperti di SMA yang terdiri dari beberapa jurusan, yaitu SMA IPA, SMA IPS dan SMA Bahasa.

Perlu diketahui bahwa kisi-kisi Ujian Nasional disusun dengan mempertimbangkan lingkup materi yang sama pada Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013. Kisi-kisi soal Ujian Nasional menggambarkan kedalaman dan keluasan materi serta level kognitif yang diukur.

Kisi-kisi soal Ujian Nasional untuk satuan Pendidikan Dasar dan Menengah tercantum dalam lampiran dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Peraturan BSNP.

wimaogawa.blogspot.com

Peraturan BSNP berlaku pada tanggal yang ditetapkan sampai dengan berakhirnya masa transisi kurikulum 2006 dan kurikulum 2013 atau apabila dipandang perlu untuk dilakukan perubahan.

Untuk mendownload Peraturan BSNP Tentang Kisi-Kisi Ujian Nasional SMP/MTs 2016 klik link berikut :
Peraturan BSNP Tentang Kisi-Kisi Ujian Nasional SMP/MTs 2016

Sedangkan untuk mendownload Kisi-Kisi Ujian Nasional SMP/MTS Tahun 2016, kunjungi link berikut :
Download Kisi-Kisi Ujian Nasional SMP/MTs Tahun 2016

Dalam kisi-kisi UN SMP 2016 ini memuat Mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, dan Kimia.

Demikian informasi mengenai Kisi-Kisi Ujian Nasional SMP/MTS Tahun 2016, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.