Juknis PAUD Lengkap Tahun 2015

Posted on

Juknis PAUD Lengkap Tahun 2015 – Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Dalam pelaksanaan kegiatan di lingkungan PAUD perlu adanya petunjuk teknis (juknis) agar semua kegiatan dapat terkoordinir dengan jelas dan dapat dipertanggung jawabkan. Juknis PAUD Tahun 2015 ini dikeluarkan oleh DIRJEN PAUDNI dalam rangka peningkatan pemerataan akses layanan PAUD hingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Juknis PAUD Lengkap Tahun 2015

Perluasan dan pemerataan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi salah satu prioritas kebijakanan Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak usia Dini, Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal.

Untuk mendukung perluasan layanan harus ditunjang dengan ketersediaan Satuan PAUD yang mudah diakses, pendidik yang sesuai dengan kompetensi yang diharapkan, kemampuan masyarakat
berpartisipasi dalam pendidikan anak usia dini, dan dukungan penyelenggaraan PAUD dari Pusat, Daerah, serta masyarakat.

Dan agar pemberian bantuan dana berjalan efektif dan efisien serta tepat sasaran, maka dibuatlah Juknis PAUD 2015 ini yang terdiri beberapa Juknis di bawah ini untuk dapat digunakan oleh semua pemangku kepentingan PAUD.

Berikut ini adalah Juknis PAUD Lengkap Tahun 2015 yang dapat Bapak/Ibu download secara gratis :

Demikian informasi Juknis PAUD Lengkap Tahun 2015, silahkan share dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.