Jadwal UNBK(Ujian Nasional Berbasis Komputer) SMA/MA Tahun 2016

Posted on

Jadwal UNBK(Ujian Nasional Berbasis Komputer) SMA/MA Tahun 2016 – Mungkin sudah banyak yang tahu tentang UN CBT (Computerized Based Test).   UN CBT (Computerized Based Test) merupakan Ujian berbasis komputer yang penyajian dan pemilihan soalnya dilakukan secara terkomputerisasi sehingga setiap peserta tes mendapatkan paket soal yang berbeda-beda.

Ujian CBT ini akan digelar kembali tahun 2016 mendatang dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara UN. namun Ujian berbasis komputer ini hanya diperuntukan bagi sekolah yang sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai saja.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI berharap dengan adanya UN berbasis komputer ini dapat menghasilkan tes yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.Untuk Mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran yang sama dengan ujian menggunakan Paper Based Test (PBT). Jadi setiap peserta akan mengerjakan seluruh mata pelajaran secara terkomputerisasi (CBT) dengan waktu yang sudah ditentukan.

Ada beberapa tips yang dapat dipraktikan sebagai langkah awal dalam mempersiapkan UN CBT tahun 2016, taitu dengan mempelajari kisi-kisi dan SKL ujain nasional dengan benar, berlatih soal-soal UN tahun-tahun sebelumnya, serta berlatih simulasi UN CBT yang dapat dicari di google.

Jadwal UNBK(Ujian Nasional Berbasis Komputer) SMA/MA Tahun 2016

Dalam Draft POS UN tahun pelajaran 2015/2016 terdapat beberapa aturan-aturan terkait dengan penyelenggaraan UN CBT SMA/MA Tahun 2015/2016, termasuk jadwal Un nya. Meski masih dalam versi draft, POS UN ini tergolong hampir sempurna karena semua aspek dibahas dalam POS ini.

Berikut adalah Jadwal UN CBT SMA/MA Tahun Pelajaran 2015/2016

Jadwal UN CBT SMA/MA Tahun 2015/2016

Demikian informasi terkait Jadwal UNBK(Ujian Nasional Berbasis Komputer) SMA/MA Tahun 2016, semoga bermanfaat.
Baca juga : POS UN 2016 Untuk SMP/SMA/Sederajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.