Instrumen Supervisi Kelas Kurikulum 2013 SD

Posted on
Instrumen Supervisi Kelas Kurikulum 2013 SD – Tugas pengawas sekolah diantaranya melaksanakan pembinaan dan penilaian teknik dan administratif pendidikan terhadap sekolah yang menjadi tanggungjawabnya. Tugas ini dilakukan melalui pemantauan, supervisi, evaluasi, pelaporan, dan tindak lanjut hasil pengawasan.
Supervisi oleh pengawas sekolah meliputi supervisi akademik yang berhubungan dengan aspek pelaksanaan proses pembelajaran, dan supervisi manajerial yang berhubungan dengan aspek pengelolaan dan administrasi sekolah.
Supervisi akademik dapat dilakukan oleh pengawas, kepala sekolah, dan guru yang ditugasi oleh kepala sekolah untuk melakukan tugas sebagai penyelia.
Instrumen Supervisi Kelas Kurikulum 2013 SD
Lebih jauh Instrumen Supervisi Kelas Kurikulum 2013 untuk Guru SD ini sifatnya sangat penting untuk diketahui oleh Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah maupun guru. Ketiga aspek tersebut merupakan faktor penting dalam mewujudkan implementasi Kurikulum 2013. Hasilnya tergantung dari kesesuaian kompetensi dari 3 aspek tersebut.

 

Manajemen Implementasi Kurikulum 2013, Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah, Supervisi Akademik Implementasi Kurikulum 2013, dan Kepramukaan. Sedangkan Materi Pokok Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 bagi Pengawas Sekolah terdiri atas Supervisi Manajerial Implementasi Kurikulum 2013, Manajemen Implementasi Kurikulum 2013, Supervisi Akademik Implementasi Kurikulum.

Demikian informasi mengenai Instrumen Supervisi Kelas Kurikulum 2013 SD yang dikutip dari blogger senior admin gurusd.net, bang Deni Demian Ranovtri.. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.