E-Dupak, Aplikasi BKN Untuk Usul Penetapan Angka Kredit

Posted on

E-Dupak, Aplikasi BKN Untuk Usul Penetapan Angka Kredit – Setelah cukup sukses dengan aplikasi e-PUPNS sebagai aplikasi pendataan kepegawaian, kali ini BKN akan merilis aplikasi terbaru kaitannya dengan angka kredit, yaitu e-Dupak. Sedikit memahami tentang Dupak. Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) adalah daftar yang memuat prestasi kerja yang dicapai oleh pustakawan yang telah diperhitungkan angka kreditnya dalam kurun waktu tertentu.

Tujuan dari aplikasi e-Dupak adalah untuk  mendukung dan meningkatkan efesiensi dan efektifitas organisasi. Aplikasi Penilaian dan Penetapan Angka Kredit Jabatan Fungsional Kepegawaian (e-DUPAK) ini diterapkan berguna untuk menjadi media berguna sebagai media dalam pengawasan dan pengendalian administrasi analis kepegawaian di Badan Kepegawaian Negara.

Sistem ini juga dapat menyediakan database jabatan fungsional kepegawaian yang up to date. Dengan demikian, dapat meminimalisasi sistem birokrasi dan terciptanya peningkatan standardisasi proses.

Pada hari selasa, tanggal (17/11/2015), Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (Pusbinjak BKN) menyelenggarakan Workshop mengenai e-DUPAK di Ruang Data Kantor Pusat BKN.
wimaogawa.blogspot.com
Usman Gumanti selaku Sekretaris Utama berharap bahwa kedepannya aplikasi ini terus dikembangkan lagi. ”Aplikasi ini harus terus dikembangkan agar penilaian penetapan angka kredit jabatan fungsional kepegawaian lebih efisien,” kata saat pembukaan workshop.

Sistem aplikasi ini juga dapat meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi PNS yang menduduki jabatan fungsional kepegawaian dalam penyampaian usul penetapan angka kredit dan mempercepat proses usul DUPAK. Kemudahan-kemudahan tersebut membuat mengurangi tindakan menyimpang sehingga tata laksana pemerintahan diterapkan dengan baik (good governance dan good government).

Semoga dengan penggunaan aplikasi yang dicanangkan pemerintah ini juga diimbangi sarana prasarana serta server yang baik, sehingga hasil yang dicapai sesuai harapan.

Demikian informasi E-Dupak, Aplikasi BKN Untuk Usul Penetapan Angka Kredit yang dikutip melalui  situs resmi bkn.go.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.