Download Soal Latihan UKG SD Tahun 2015

Posted on

Soal Latihan UKG SD Tahun 2015 – UKG (Uji Kompetensi Guru) tahun 2015 digelar sebagai pemetaan kompetensi secara detail yang menggambarkan kondisi objektif guru. Untuk pelaksanaannya Soal yang diujikan dibagi menjadi 2 jenis, yaitu soal kompetensi pedagogik dan soal kompetensi profesional dengan 30% soal kompetensi pedagogik dan 70% soal kompetensi profesional.

Apa perbedaan kompetensi Pedagogik dengan Kompetensi Profesiona? Kompetensi Pedagogik adalah kompetensi yang harus dimiliki oleh guru, yaitu kemampuan seorang guru dalam pengelolaan pembelajaran di kelas maupun luar kelas yang membedakan dengan profesi lainnya.

Sedangkan kompetensi profesional merupakan kompetensi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi. Namun bagi guru yang belum sertifikasi akan disesuaikan dengan kualifikai akademik guru.

Jika dilihat dari kisi-kisi yang telah dipublikasikan oleh Kemdikbud ke publik bahwa materi UKG SD dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu guru SD Kelas rendah, kelas tinggi dan guru Penjas.

Pada pelaksanaannya nanti UKG akan dilaksanakan secara online dengan menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) antara tanggal 7 sampai dengan 27 November 2008
 .

wimaogawa.blogspot.com

Sekedar informasi bahwa pada tahun 2015 ini Kemdikbud telah menyiapkan 200 paket soal yang masing-masing guru akan mendapatkan soal berbeda-beda, namun dengan bobot yang sama.

untuk waktu yang diberikan pada saat pengerjaan UKG adalah 120 menit dengan standar nilai minimal 5,6 yang telah ditentukan oleh Pemerintah.

Selengkapnya Download Soal Latihan UKG SD Tahun 2015 berikut  :

Silahkan unduh 3 link di atas sebagai bahan latihan Bapak/Ibu dalam menghadapi Uji Komptensi Guru 2015.
Baca juga : Simulasi Soal UKG Online TK, SD, SMP, SMA, dan SMK 2015

Demikian share Soal Latihan UKG SD Tahun 2015, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.