Download Kisi-Kisi UKG 2015

Posted on

Download Kisi-Kisi UKG 2015 – Selamat pagi para pendidik Indonesia. Uji kompetensi merupakan persyaratan bagi guru yang akan mengikuti sertifikasi guru. Sehingga uji kompetensi dilakukan di awal sebelum pelaksanaan sertifikasi guru dimulai atau disebut uji kompetensi awal (UKA). Pada tahun 2015 ini, sasaran UKA adalah guru yang belum dan sudah pernah mengikuti uji kompetensi sebelumnya. Penyelenggaraan UKA berkoordinasi antara Pusat dalam hal ini BPSDMPK PMP dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota melalui mekanisme kerja dan tanggungjawab masing-masing unit kerja yang dijelaskan dalam Pedoman UKA.
Baca juga : Pedoman UKA 2015

Tujuan dilakukan UKA adalah sebagai berikut :

 1) Pemetaan kompetensi,
 2) Sebagai persyaratan mengikuti sertifikasi guru dalam jabatan,
 3) Entry point Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), dan
 4) Alat kontrol Penilaian Kinerja Guru (PKG).
Baca juga  : Jadwal Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2015

Untuk mendownload kisi-kisi UKA/UKG 2015 ini anda dapat mengaksesnya melalui http://sergur.kemdiknas.go.id/. Berikut langkah-langkah cara download Kisi-Kisi UKA/UKG 2015

1. Buka http://sergur.kemdiknas.go.id/ 
klik “Kisi-kisi Materi UKG Tahun 2015”

wimaogawa.blogspot.com

2. Pilih Materi, gunakan scroll untuk mencari materi yang sesuai.

wimaogawa.blogspot.com

3. Setelah menentukan materi, tunggu beberapa saat sampai muncul tombol download seperti pada gambar. Kemudian klik download.

wimaogawa.blogspot.com

Pada dasarnya UKA/UKG digunakan mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi (subject matter) dan pedagogik dalam domain content. Kompetensi dasar bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi (bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru (bagi guru yang belum bersertifikat pendidik). Kompetensi pedagogik yang diujikan adalah integrasi konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran bidang studi tersebut dalam kelas.
Demikian informasi mengenai Kisi-Kisi UKG 2015, semoga bermanfaat.
Selengkapnya baca juga Pengumuman Calon Peserta Sergur 2015

2 thoughts on “Download Kisi-Kisi UKG 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *