Daftar Pengajaun NPSN RA dan Madrasah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016

Posted on

Daftar Pengajaun NPSN RA dan Madrasah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016 – Nomor Pokok Sekolah Nasional atau yang dikenal dengan istilah NPSN merupakan nomor unik sekolah yang digunakan sebagai penegenal sekolah. Selain itu juga sebagai pembeda antara sekolah satu dengan sekolah lainnya.

Nah pada tahun pelajaran 2015/2016 ini ada ratusan RA dan Madrasah yang baru didirikan sehingga perlu adanya NPSN sebagai pengenal sekolah. NPSN penting kaitannya dengan berbagai pendataan sekolah, salah satunya adalah pendataan UN. Mungkin salah satu dari Bapak/Ibu sekalian ada yang mengajar di RA/Madrasah baru? Tidak ada salahnya mendownload daftar pengajuan NPSN RA dan Madrasah tahun pelajaran 2015/2016 yang bisa Bapak/Ibu download di bawah postingan.

Pengembangan NPSN dijelaskan melalui Permendikbud Nomor 99 tahun 2013 tentang tentang “Tata Kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi di Lingkungan Kemendikbud”, Inmen Kemdikbud No. 2 Tahun 2011 “Tentang Kegiatan Pengelolaan Data Pendidikan Menteri Pendidikan Nasional”, dan Surat Keputusan Kabalitbang Diknas Nomor 3574/G.G4/KL/2009, tanggal 22 Oktober 2009, tentang “Nomor Pokok Sekolah Nasional sebagai nomor unik satuan pendidikan”

Daftar Pengajaun NPSN RA dan Madrasah 2015/2016
Daftar Pengajaun NPSN RA dan Madrasah 2015/2016

NPSN untuk sekolah yang berada di naungan Kemenag dulu dikelola oleh kantor wilayah Kemenag yang tersebar di setiap provinsi. Dari setiap provinsi struktur penomorannya ada yang sama ada juga yang berbeda. Nah, karena faktor inilah ada beberapa sekolah yang memiliki NPSN ganda, sehingga dampaknya adalah pada sistem penggajian, penilain serta pendataan lainnya.

NPSN digunakan sebagai penyederhanaan serta penggabungan suatu sistem, sehingga pada suatu sekolah akan mendapatkan kode ini sebagai pembeda antara satu sekolah dengan lainnya di seluruh Indonesia.
Melalui PDSP (Pusat Data dan Statistik Pendidikan) Pemerintah memiliki terobosan dengan dibuatnya sistem pengelolaan NPSN untuk sekolah di seluruh Indonesia.

Prosedurnya adalah PDSP memberikan NPSN kepada masing-masing sekolah melalui dinas Pendidikan Kabupaten setempat. Dengan adanya pengelolaan NPSN yang sistematis, maka tidak akan ada lagi NPSN ganda di sekolah-sekolah di bawah naungan Kemendikbud maupun Kemenag.

Selengkapnya download Daftar Pengajaun NPSN RA dan Madrasah melalui link berikut :
Download Daftar Pengajuan NPSN RA dan Madrasah Semester Ganjil TP 2015/2016

Demikian share Daftar Pengajaun NPSN RA dan Madrasah tahun pelajaran 2015/2016, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *