Contoh Surat Tugas Operator EMIS

Posted on

Contoh Surat Tugas Operator EMIS – EMIS merupakan aplikasi yang dikelola oleh Kemenag. EMIS (Education Management Information System) merupakan sistem pendataan sekolah dari kemenag (Kementerian Agama) yang berbasis offline kemudian di upload ke sistem online.

Pada awalnya pendataan EMIS dilakukan secara manual menggunakan file excel, namun dengan perkembangnya teknologi pendataan EMIS dilakukan secara online.

Terkait dengan pendataan EMIS, perlu adanya Operator Emis yang ditunjuk oleh Kepala Sekolah untuk mengelola pendataan ini. Sebagai bukti keabsahan Operator, maka diperlukan sebuah surat tugas agar hasil pendataan dapat dipertanggung jawabkan.

Surat Tugas tersebut selain sebagai arsip sekolah juga harus diupload ke halaman EMIS agar terdaftar pada sistem. Perlu diketahui bahwa surat tugas ini hanya berlaku selama 1 periode (misalnya 1 semester) dan pada periode berikutnya harus segera diperbaharui.

Mengapa surat tugas tidak berlaku untuk selamanya? Perlu diingat bahwa surat tugas adalah surat yang dibuat untuk menugaskan seseorang untuk melakukan suatu pekerjaan yang sifatnya tidak rutin, sehingga jika pekerjaan sudah selesai surat tugas sudah tidak berlaku lagi. Dan jika suatu saat melaksanakan pekerjaan itu lagi maka harus membuat surat tugas kembali, begitu seterusnya.

wimaogawa.blogspot.com

Nah, kembali ke topik. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Contoh Surat Tugas Operator EMIS yang dibuat menggunakan file ms.word.

Unduh Contoh Surat Tugas Operator EMIS melalui link di bawah ini :
Download Contoh Surat Tugas EMIS

Demikian share Contoh Surat Tugas Operator EMIS, semoga bermanfaat.
Baca juga : Formulir EMIS Semester Ganjil 2015/2016 Untuk RA, MI, MTs, MA, dan Pengawas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.