Contoh Surat keterangan Pindah Sekolah SD, SMP, SMA/SMK

Posted on
Contoh Surat keterangan Pindah Sekolah SD, SMP, SMA/SMK ini bisa simpan jika suatu saat ada siswa yang akan melakukan mutasi ke Sekolah lain karena berbagai alasan. Namun demikian, dalam pembuatan surat keterangan pindah haruslah menggunakan kaidah-kaidah yang benar. 
Sebelum surat pindah dibuat, orang tua murid setidaknya harus membuat surat permohonan pada sekolah sebagai tertib administrasi (sesuai prosedur). Selanjutnya dalam pembuatan surat keterangan pindah sekolah harus berisi data rinci siswa seperti nama, tempat/tanggal lahir, nomor induk, NISN, jenis kelamin serta kelas. 
Kemudian di parafraf selanjutnya berisi data orang tua/wali, yakni nama, pekerjaan serta alamat lengkap. Tidak lupa harus diisi alasan pindah, bisa diisi permintaan orang tua karena pindah kependudukan atau lainnya. 
Contoh Surat keterangan Pindah Sekolah SD, SMP, SMA/SMK
Jika surat pindah sudah diserahkan ke sekolah baru, tidak lupa untuk mengirimkan kembali data rinci sekolah seperti Nama, Status Sekolah, serta alamat agar jika suatu saat dibutuhkan tidak mempersulit sekolah.
Silahkan unduh Contoh Surat keterangan Pindah Sekolah SD, SMP, SMA/SMK disini :

2 thoughts on “Contoh Surat keterangan Pindah Sekolah SD, SMP, SMA/SMK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *