Cek Progress Pengiriman Sinkron Dapodik Paud-Dikmas Terbaru Tahun 2017/2018

Posted on
Cek Progress Pengiriman Sinkron Dapodik Paud-Dikmas Terbaru Tahun 2017/2018 kini dapat diakses melalui halaman https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/index.php/clogin. Setelah sampai halaman tersebut, silahkan login dengan menggunakan username dan password masing-masing sekolah. Dengan cara tersebut, Anda dapat melakukan cek hasil sinkronisasi dapodik paud 2017/2018.
Rekan-rekan sekalian, dulu Pendataan Aplikasi Paud-Dikmas masih menjadi problema di kalangan operator sekolah. Berbagai permasalahan masih ditemukan dalam pengelolaan data pendidikan tingkat PAUD/TK. Menurut pandangan saya permasalahan ini bisa dibagi menjadi 2 faktor, yaitu faktor human dan faktor sistem.
Faktor human bisa dikarenakan operator masih tergolong baru mengingat aplikasi pendataan untuk jenjang paud baru diluncurkan tahun 2015 ini. Namun, faktor ini juga ditengarai oleh faktor sistem yang menghambat terkirimnya hasil sinkronisasi dapaodik PAUD-Dikmas.
Walaupun telah diberikan berbagai solusi melalui grup pendataan Dapodik maupun secara langsung melalui penataran-penataran, namun masih ada saja hasil sinkron yang gagal terkirim dengan notifikasi berhenti di 20% ataupun 90%.
Nah, kaitannya dengan hasil sincron dapodik, operator sekolah dapat mengecek hasil sinkron Dapodik melalui situs Manajeman PAUD. Bagaimana caranya? Berikut adalah cara Cek Hasil Sinkron Dapodik Paud-Dikmas Tahun Pelajaran 2017/2018
Cek Progress Pengiriman Sinkron Dapodik Paud-Dikmas Terbaru Tahun 2017/2018
2. Pilih Nama Provinsi > Nama Kabupaten > Nama Kecamatan > Nama Sekolah, maka akan terlihat hasil sinkron dari dapodik PAUD-DIKMAS.
Cek Progress Pengiriman Sinkron Dapodik Paud-Dikmas Terbaru Tahun 2017/2018
3. Untuk melihat daftar pengiriman Kunjungi https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/index.php/clogin atau Klik Disini
Pilih Nama Provinsi > Kabupaten > Kecamatan > status
Cek Progress Pengiriman Sinkron Dapodik Paud-Dikmas Terbaru Tahun 2017/2018
Demikian cara cek hasil sinkronisasi/progress pengiriman Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Tahun Pelajaran 2017/2018, semoga bermanfaat.

9 thoughts on “Cek Progress Pengiriman Sinkron Dapodik Paud-Dikmas Terbaru Tahun 2017/2018

  1. Selamat siang. saya mau bertanya mengenai dapo paud dikmas semester 2 tahun ajaran 2015/2016.
    Dalam melakukan proses sinkronisasi, telah menggunakan versi 2.0.1, ada hal-hal yang terjadi :
    1. proses sempat berhenti pada 40%. akhirnya saya melakukan refresh dan mengulang proses sinkronisasi dan akhirnya selesai 100% dan ok.
    2. pada saat mengecek tanggal sinkronisasi ternyata program tidak bisa menampilkan tanggal. yang berhasil terbaca cuma selesai sedangkan tanggal semuanya tertulis nan.
    3. pada saat ingin mengecek hasil sinkronisasi , ternyata data wilayah (provinsi, kabupaten/kota, kecataman) tidak menampilkan data apapun (tidak ada pilihan data).
    4. pada saat mencoba login (masuk manajemen paud) ternyata data pilihan semester tidak menampilkan data pilihan apapun (tidak ada yang bisa dipilih).
    demikian permasalahan yang ditemui selama proses sinkronisasi semester genap 2015/2016 (pada waktu semester ganjil tidak ada masalah).
    pertanyaannya :
    1. apakah memang program dapo paud dikmas belum dapat menampilkan hasil tanggal sinkronisasi ?
    2. apakah manajemen paud memang belum bisa digunakan untuk pengecekan hasil sinkronisasi ?
    3. apakah belum saatnya melakukan sinkronisasi saat ini ? jika iya, kapan bisa mulai melakukan sinkronisasi ?

    terima kasih
    Noviani – Bandung.

    1. selamat siang saya mau tanya.. saya sudah sinkron sampai 100% tapi selalu ada tulisan tidak ada update dari server, itu kenapa yah ? trus kenapa di manajemen paud daftar synkron data ada, tetapi untuk hasil pengiriman per kabupaten knp tdk ada ?Bagaman Solusinya ?terimaksih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.