Cek NIP PNS di Web BKN Ternyata Data Tidak Ditemukan, Kenapa?

Posted on
Cek NIP PNS di Web BKN Ternyata Data Tidak Ditemukan, Kenapa?  – Untuk melihat profil PNS di website BKN, Anda yang sudah berstatus PNS dapat mengeceknya melalui http://www.bkn.go.id/. Namun, beberapa PNS mendapati error dengan keterangan “Maaf profil PNS dengan NIP Baru: tidak ditemukan”. NahApakah website ini berhubungan dengan pendataan PUPNS? Kita simak dulu penjabaran berikut ini?
PUPNS merupakan pendataan ulang pegawai negeri sipil yang diatur oleh BKN. Pendataan ini dimaksudkan untuk mengupdate data PNS agar benar-benar valid. PUPNS ini telah dilaksanakan sesuai jadwal dengan batas dead line 31 Desember 2015. Namun, kemudian diperpanjang kembali hingga 31 Januari 2016 bagi PNS yang belum melakukan pendataan. Meski sudah diberikan perpanjangan ternyata masih ada oknum PNS yang tetap belum melakukan registrasi, akibatnya mereka akan kehilangan fasilitas kepegawaian yang diberikan oleh BKN.

Selanjutnya bagi yang sudah melakukan pendataan PUPNS, Anda dapat mengecek profil masing-masing melalui website BKN dengan cara memasukan NIP kedalam kolom yang sudah disediakan di sisi kanan web. Namun, anehnya ketika memasukan NIP ternyata hasilnya “Data Tidak Ditemukan”.

Cek NIP PNS di Web BKN Ternyata Data Tidak Ditemukan, Kenapa?
Melalui Fanspage nya BKN menginformasikan permasalahan ini. Umumnya hal ini terjadi pada CPNS. Namun ternyata yang sudah berstatus PNS pun hasilnya sama, yaitu data tidak ditemukan. 
Cek NIP PNS di Web BKN Ternyata Data Tidak Ditemukan, Kenapa?
Simak Penjelasan Berikut :
Jika seorang CPNS sudah mendapatkan SK namun DI profil PNS di webiste BKN belum muncul, hal ini dikarenakan Nomor SK CPNS tersebut belum diupdate di database BKN. Yang dilakukan adalah menghubungi BKD untuk input nomor SK, dan setelah diupdate maka data akan muncul di website BKN.

Cek Profil PNS di BKN : www.bkn.go.id


Jika ingin bertanya lebih lanjut silahkan hubungi BKN (FB)
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai data tidak ditemukan dalam web BKN. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *