Cek Info GTK Tanpa NUPTK/NRG

Posted on

Cek Info GTK Tanpa NUPTK/NRG – Tentu Bapak/Ibu sudah tidak asing lagi dengan istilah Lembat GTK yang sebelumnya bernama info PTK. Dalam lembar Info GTK ditampilkan berbagai data hasil dari sinkronisasi aplikasi Dapodik yang salah satu kegunaannya adalah untuk mengecek aneka tunjangan seperti tunjangan sertifikasi, tunjangan fungsional non PNS dan dana bantuan peningkatan kualifikasi pendidikan.

Agar bisa login kedalam info GTK tersebut, pada versi terdahulu seorang GTK harus memiliki NUPTK atau NRG (bagi guru bersertifikasi). Namun, kini bagi guru yang belum memiliki NUPTK maupun NRG dapat menggunakan lembar ini untuk melihat hasil sinkronisasi Dapodik.

Dalam versi lama untuk username diisi dengan NRG (bagi yang sudah bersertifikasi) dan NUPTK (bagi yang belum bersertifikasi) serta password diisi dengan tahun, bulan dan tanggal lahir GTK yang bersangkutan.

Namun, kini fiture Info GTK sudah ditambah bagi guru yang belum memiliki NRG ataupun NUPTK, sehingga semua guru diharapkan dapat mengecek sendiri hasil sinkronisasi aplikasi Dapodik.

Cara Cek Info GTK Tanpa NUPTK/NRG

Bagi Bapak/Ibu yang ingin mengecek data pribadi melalui info GTK, namun belum memiliki NUPTK/NRG silahkan simak cara berikut ini :

Cara Cek Info GTK Tanpa NUPTK/NRG

1. Kunjungi halaman info GTK = Cek Info GTK
2. Untuk username isi dengan Nama Guru tanpa spasi
contoh :
Muh. Iqsan Ma’arif tuliskan pada teksbox userid menjadi muhiqsanmaarif
3. Masukan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan
YYYYMMDD
dimana :
YYYY = tahun lahir 4 digit
MM = bulan 2 digit
DD = tanggal 2 digit
contoh :
Tanggal lahir 10 Januari 1968
Cara menuliskannya :
19680110

4. Jika masih terdapat ke tidak sesuaian data di lembar info PTK dengan data riil, maka lakukan pengecekan data Anda di Aplikasi dapodik sekolah, lakukan perbaikan dan disynkron ulang.

Demikian informasi bagaimana Cek Info GTK Tanpa NUPTK/NRG tanpa menggunakan NUPTK/NRG, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.