Cara Tambah Admin/Operator Sekolah SIMPATIKA

Posted on

Cara Tambah Admin/Operator Sekolah SIMPATIKA – Pengelolaan SIMPATIKA sebenarnya hampir sama dengan layanan Padamu Negeri. Hanya saja saat ini SIMPATIKA dikelola oleh Kemenag tidak seperti dulu Padamu Negeri yang dikelola oleh Kemdikbud.

Kaitannya dengan pendataan SIMPATIKA, hal yang pertama kali harus dilakukan adalah melakukan aktifkasi Akun Operator/Admin Sekolah SIMPATIKA. Admin bertugas mengelola pendataan secara menyeluruh/mendampingi PTK dalam pengerjaan SIMPATIKA.

Pada pengelolaan SIMPATIKA sebenarnya sepenuhnya di bawah kendali Kepala Sekolah, karena email yang terdaftar adalah email Kepala Sekolah. Namun jika Kepala Sekolah mempunyai kesibukan lain dan tidak bisa mengelola SIMPATIKA, maka tugas tersebut diberikan kepada Operator. Nah bagaimana cara menambahkan Admin/Operator Sekolah pada Simpatika?

Cara Tambah Admin/Operator Sekolah SIMPATIKA

1. Buka situs kemenag.siap.id , klik login PTK/Admin

wimaogawa.blogspot.com

2. Selanjutnya jika muncul kuisioner isi sampai selesai. Jika muncul tampilan seperti gambar berikut ini pilih menu “Sekolah”

wimaogawa.blogspot.com

3. Klik Kelola Grup Admin

wimaogawa.blogspot.com

4. Klik tanda (+) untuk menambahkan Admin/Operator Sekolah

 5. Masukan NUPTK/PegID yang akan dijadikan Admin/Operator. Caranya dengan menambahkan @siap.id tepat di belakang NUPTK , klik cek email (lihat gambar).

wimaogawa.blogspot.com

6. Klik simpan, jika muncul notifikasi cetak, klik cetak

wimaogawa.blogspot.com

7. Selanjutnya Login dengan NUPTK@siap.id yang telah didaftarkan sebagai admin dengan password login PTK masing-masing.

wimaogawa.blogspot.com

8. Terakhir Masukan kode aktivasi yang tertera pada S01c. Klik aktivasi dan Anda sudah bisa mendapatkan hak akses Padamu Negeri.

wimaogawa.blogspot.com

Namun jika sebelumnya sudah ada admin/operator namun status digembok, tinggal aktifkan saja nama operator yang digembok, caranya sebagai berikut :

wimaogawa.blogspot.com

Demikian panduan Cara Tambah Admin/Operator Sekolah SIMPATIKA, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *