Cara Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id

Posted on
Cara Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id – Verval PD terintegrasi dengan aplikasi dapodik, dimana dalam verval PD akan muncul data siswa hasil sinkronisasi. Khusus untuk data siswa baru, misalnya NISN akan muncul dalam verval PD dan akan langsung masuk ke aplikasi Dapodik setelah melakukan sinkron ulang. Pertanyaannya adalah bagaimana cara masuk ke halaman verval pd? Nah, pada postingan ini admin akan share bagaimana Cara Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id.

Cara Registrasi Operator Sekolah di Verval PD

Pada dasarnya ajuan registrasi verval pd akan masuk ke admin dinas untuk kemudian disetujui (diaprove). salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah dengan mengupload hasil scan SK Operator sekolah yang telah dibuat oleh Kepala Sekolah.
Belum memiliki SK Operator Sekolah?
Download Disini : Contoh SK Operator Sekolah
Langkah selanjutnya setelah memiliki SK Operator, maka tinggal melakukan registrasi secara mandiri melalui halaman http://sdm.data.kemdikbud.go.id. Sebelum kami bagikan panduan lengkapnya, alangkah baiknya kita pahami dulu kegunaan dari Verval PD. 
Verval pd adalah sebuah website Kemendikbud yang terintegrasi dengan Dapodik yang berisi data siswa terkait dengan NISN. Anda juga dapat melakukan edit data jika data pada dapodik salah (salah input). Sebagai contoh, jika operator salah menginput ejaan siswa, tempat/tanggal lahir, maka dapat diedit melalui verval PD, kemudian melakukan sinkron ulang dapodik agar data berubah. 
Apakah verval pd berlaku untuk semua jenjang?
Iya, verval pd berlaku untuk semua jenjang, baik SD, SMP, SMA maupun SMK yang masih bernaung pada Kemendikbud.
Langsung saja, berikut ini adalah Cara Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id :
 Cara Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id
  •  Isi formulir,jangan lupa untuk mengisikan email pada pilihan browse, masukan file SK Operator Sekolah yang pernah dibuat sebelumnya. Kemudian klik Registrasi. Selengkapnya baca : Contoh SK Operator Sekolah
Cara Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id
Cara Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id
  •  Tunggu kurang lebih 1 jam, buka lagai situs http://sdm.data.kemdikbud.go.id , klik Status Pendaftaran > masukan email yang digunakan untuk mendaftar tadi > Cek
Cara Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id
  •  Setelah status aktif silahkan login dengan Email dan Password yang sudah dibuat.
Demikian informasi mengenai Cara Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Cara Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *