Cara Membuat Akun PTK di Dapodik, Guru Wajib Punya Email Aktif

Posted on
Cara Membuat Akun PTK di Dapodik – Aplikasi Dapodikdas versi 4.1.0 mempunyai beberapa fiture tambahan yang cukup lengkap, diantaranya adalah adanya penambahan fiture untuk membuat akun PTK di tab penugasan PTK. Akun PTK ini sifatnya sangat penting karena berkaitan dengan transaksi login semua aplikasi yang dikelola oleh Ditjen GTK, salah satunya adalah cek info GTK. Agar bisa membuat akun PTK di dapodik, maka setiap guru atau tenaga kependidikan diwajibkan  memiliki email yang masih aktif yang nantinya didaftarkan dalam Dapodik.

Cara Membuat Akun PTK pada Aplikasi Dapodikdas 4.1.0

1. Masuk ke aplikasi Dapodik > klik tab PTK > Pilih nama PTK > Klik Penugasan > Klik tombol buat/ubah akun PTK > masukan password sesuai keinginan.

cara membuat akun ptk di dapodik
Penting kah membuat akun PTK di Dapodik?
Seperti yang sudah admin jelaskan diatas bahwa kegunaan dari akun PTK ini adalah sebagai sarana multi login aplikasi yang dikelola oleh Ditjen GTK. Ini juga dimaksudkan agar data pribadi juga aman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Sebagai contoh ketika kita melakukan cek info GTK maka kit dapat menggunakn akun PTK dapodik ini.
Demikian informasi tentang bagaimana Cara Membuat Akun PTK di Dapodik, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Cara Membuat Akun PTK di Dapodik, Guru Wajib Punya Email Aktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *