Cara Daftar Anggota Baru PGRI Secara Online

Posted on

Cara Daftar Anggota Baru PGRI Secara Online – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya berprofesi sebagai guru. PGRI secara resmi diakui oleh pemerintah dengan jumlah anggota yang mencapai jutaan dari Sabang sampai Merauke.

Bagi Bapak/Ibu guru yang belum terdaftar sebagai anggota PGRI, ada satu cara yang relatif mudah untuk menjadi anggota PGRI, yaitu dengan mendaftarkan diri secara online. Bagaimana cara dan syarat-syaratnya? Berikut penjelasannya.

Sebelumnya siapkan dahulu KTP serta pas foto dengan ukuran 120 x 180 pixel JPEG 200 dpi atau max file size 1024 kb (1MB) dan alamat email aktif.

Cara Daftar Keanggotaan Baru PGRI Online

1.  Kunjungi http://anggota.pgri.or.id/keanggotaan.php
“REGISTRASI ANGGOTA BARU” bagi pengunjung yang akan mendaftarkan diri sebagai anggota baru PGRI. Bila registrasi berhasil, akan terbit informasi Nomor Pokok Anggota (NPA) secara otomatis.

wimaogawa.blogspot.com

2. Selanjutnya isi form dengan lengkap

wimaogawa.blogspot.com
wimaogawa.blogspot.com

3. Terakhir pada form pernyataan centang semua pada checlist, klik kirim

wimaogawa.blogspot.com

Penjelasan lain :
–  “UPDATE” untuk pemutakhitan data bagi anggota yang telah terdaftar sebelumnya sebagai anggota PGRI. Menu ini tidak mengubah NPA, kecuali hanya perubahan data saja.
– “MUTASI” untuk pemutahiran data bagi anggota PGRI yang mengalami mutasi alamat tempat bertugas. Perubahan data ini berakibat perubahan NPA.
– “CEK NPA” untuk mengetahui NPA yang terdaftar dengan memasukkan NPA lama atau dengan NIK.

Semua kolom isian data yang tersedia dalam formulir, harap diisi dengan benar dan sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Data yang telah diisi akan tersimpan sebagai informasi permanen dalam database untuk anggota bersangkutan. Bila terjadi kesalahan entri data untuk REGISTRASI ANGGOTA BARU, atau dengan sengaja memasukkan data yang tidak benar, dapat berakibat pembatalan atau penghapusan status keanggotaan setelah dilakukan verifikasi oleh petugas administrasi PGRI.

Apabila terjadi permasalahan registrasi, update ataupun mutasi data dapat menghubungi petugas admin keanggotaan PGRI di daerah tempat tugas/tempat terdaftar sebagai anggota atau mengirimkan email ke Support Sistem Informasi Keanggotaan PB PGRI (frozenjava@gmail.com) Terima kasih

Bagi yang melakukan registrasi baru maupun update data jika nama cabang/cabang khusus/kecamatan belum muncul di sistem, mohon mengirimkan email nama cabang/cabang khusus/kecamatan beserta nama kabupaten/kota asal/tempat tugas.

Demikian panduan Cara Daftar Anggota Baru PGRI Secara Online, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *