Cara Cek Status Pengaduan Laporan Permasalahan ke Sistem Helpdesk PUPNS

Posted on

Cara Cek Status Pengaduan Laporan Permasalahan ke Sistem Helpdesk PUPNS – Pada saat pengisian form PUPNS sering kali menemukan permasalahan yang membuat kita bingung. Diantaranya adalah tidak menemukan sekolah pada riwayat pendidikan, referesni oraganisasi tidak ditemukan dll. Untuk menanggulangi hal semacam itu BKN melalui helpdesk memberikan bantuan kepada kita bilamana terjadi permasalahan dalam proses penginputan data PUPNS.
Baca : Mengatasi Nama Sekolah Tidak Ditemukan Pada PUPNS

Menu cek status berfungsi untuk melakukan pengecekan data pendaftaran dan laporan permasalahan ke Sistem Helpdesk. Untuk melakukan pengecekan lakukan langkah-langkah berikut ini :
1. Masuk menu PUPNS dengan mengikuti tautan ini https://epupns.bkn.go.id/menu . Akan muncul 2 (dua) tombol untuk menu cek status pendaftaran dan cek status laporan permasalahan.

wimaogawa.blogspot.com

2. Untuk Cek Status Pendaftaran klik tombol Cek Status Pendaftaran . Kemudian form isian akan ditampilkan seperti gambar berikut :

wimaogawa.blogspot.com

3. Masukan Nomor Registrasi PNS, kemudian klik tombol. Status Pendaftaran akan ditampilkan.
4. Klik menu Cek Status Pengaduan untuk Cek Status Pengaduan Permasalahan pada saat pendaftaran dan pengisian formulir e-PUPNS, maka akan masuk ke Sistem Helpdesk e-PUPNS.

wimaogawa.blogspot.com

5. Masukkan Nomor Tiket Pengaduan, kemudian klik tombol CEK. Hasil dari tracking permasalahan akan ditampilkan seperti gambar berikut ini :

wimaogawa.blogspot.com

Demikian informasi mengenai Cara Cek Status Pengaduan Laporan Permasalahan ke Sistem Helpdesk PUPNS, semoga bermanfaat.
Baca juga : Cara Mengisi Data PUPNS Pada Halaman http://pupns.bkn.go.id

 

One thought on “Cara Cek Status Pengaduan Laporan Permasalahan ke Sistem Helpdesk PUPNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *