Cara Cek Siswa Penerima BSM

Posted on

Cara Cek Siswa Penerima BSM – Untuk mengecek Daftar siswa penerima BSM (Bantuan Siswa Miskin) kini tidak perlu lagi pergi ke Bank hanya untuk mengetahui Dana BSM sudah cair atau belum, karena sekarang ini kita sudah dapat melihatnya melalui “Inquiry Status Pencairan BSM 2015.

Jika dalam situs tersebut status sudah diaprove maka dana BSM tersebut siap untuk dicairkan. Namun jika statusnya belum aproved sudah dipastikan Dana BSM belum dapat dicairkan. Jadi harus menunggu sampai status menjadi aproved.

Cara Cek Siswa Penerima BSM

1. Buka situs Inquiry Status Pencairan BSM
2. Masukan Nomor Virtual BSM/PIP

wimaogawa.blogspot.com

3. Klik inquiry dan hasilnya sebagai berikut

wimaogawa.blogspot.com

NB : Lihat pada kolom status, jika status “siap dicairkan penerima” maka Dana BSM sudah bisa diambil, namun jika statusnya “belum aproved upload data” maka dana BSM tersebut dipastikan belum dapat dicairkan.

Demikian sedikit informasi terkait Cara Cek Siswa Penerima BSM, semoga bermanfaat.

One thought on “Cara Cek Siswa Penerima BSM

  1. Mohon maaf saya dari perwalian siswa, mau bertanya. Untuk anak atau siswa yang menerima beasiswa melalui program KIP, apabila anak atau siswanya sudah meninggal dunia dalam beberapa bulan sebelum beasiswanya cair, apakah anak atau siswa tersebut masih menerima beasiswa untuk terakhir kalinya atau tidak, mohon diberi petunjuk. Tks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.