Cara Aktivasi EFIN Pajak, 2 Menit Selesai

Posted on
Cara Aktivasi EFIN Pajak sebenarnya cukup mudah, yang diperlukan hanyalah sebuah email aktif untuk melakukan konformasi. Dengan adanya pajak Online, Kini pelaporan pajak dapat dilakukan lebih mudah ,sehingga kapanpun dan dimanapun Anda berada asal ada jaringan internet, Anda bisa melaporkan SPT tahunan. Namun, sebelum melaporkan pajak secara online, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Yang terpenting adalah harus mendapatkan kode EFIN agar Anda dapat melakukan registrasi.
Baca : Cara Mendapatkan Kode EFIN Pajak (Download Formulir Usul EFIN)
Menurut Customer Service kantor Pajak terdekat, kode EFIN ini secara otomatis dikirimkan ke email yang terdaftar dalam pendataan PUPNS. Namun, setelah saya cek ternyata kode EFIN di email tidak ada. Hal yang sama juga terjadi pada email lain yang terdaftar dalam PUPNS. Hingga akhirnya saya mengajukan Kode Efin ke Kantor Pelayanan Terdekat. 
Prosedurnya cukup mudah, Anda hanya tinggal mengisi formulir pengajuan EFIN yang dilampiri dengan fotokopi KTP beserta NPWP. Setelah Anda mengajukan ke Kantor KPP terdekat, nantinya Anda akan mendapatkan kode EFIN yang nantinya dapat Anda aktivasi sendiri di rumah/sekolah.

Cara Aktivasi EFIN Pajak
Cara Aktivasi EFIN Pajak sangat mudah. Jika internet lancar, Anda hanya membutuhkan waktu 2 kurang dari 2 menit saja untuk melakukan aktivasi. Berikut ini saya bagikan Cara Aktivasi EFIN Pajak sesuai denganpengalaman pribadi :
1. Kunjungi halaman https://djponline.pajak.go.id/registrasi untuk melakukan registrasi
2. Isi NPWP, Kode EFIN yang didapatkan dari kantor Pajak. Masukan kode keamanan kemudian klik tombol verifikasi
Cara Aktivasi EFIN Pajak
 3. Selanjutnya isi email yang aktif (jika ternyata sudah terinput email, namun tidak aktif segera ganti). Isi juga nomor hp dan password, konformasi password. Klik simpan
Cara Aktivasi EFIN Pajak
4. Maka akan muncul pemberitahuan “registrasi berhasil dilakukan, cek email Anda dan lakukan aktivasi
Cara Aktivasi EFIN Pajak
5. Buka email yang Anda daftarkan, kemudian buka INBOX. Jika diinbox tidak ada, cek di spam. Untuk melakukan aktivasi silahkan klik tautan/link yang ada dalam email
6. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi seperti berikut 
Cara Aktivasi EFIN Pajak

 7. Cara login
Masukan NPWP + Password yang telah dibuat sebelumnya

Cara Aktivasi EFIN Pajak

8. Hasilnya seperti ini jika berhasil login

Cara Aktivasi EFIN Pajak


Untuk cara pengisian formulis 1770 S silahkan ikuti panduan ini :
Cara isi Formulir 1770 S Pajak

Demikian panduan bagaimana Cara Aktivasi EFIN Pajak dari Info Operator Sekolah, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *