Buku Panduan Penggunan Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 3.0.0

Posted on
Buku Panduan Penggunan Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 3.0.0 ini penting kiranya dimiliki oleh Operator karena di dalamnya sudah dijelaskan secara detail bagaimana cara melakukan penginstalan, pengisian, dan cara melakukan sinkronisasi.
Perlu diketahui juga bahwa pendataan Dapodik merupakan tanggung jawab semua pihak. Beberapa peran terkait Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas seperti berikut:
a) Peran Kepala Lembaga adalah sebagai pembagi guru mengajar disetiap rombel (roaster), mengawasi operator lembaga dalam pengisian aplikasi.
b) Peran PTK adalah selain sebagai pengajar dan pelaksana, juga bertugas untuk mengisi formulir individual PTK dan mengecek kebenaran dan kelengkapan data individu yang dientri olehoperator.
c) Peran Peserta Didik adalah mengisi formulir Peserta Didik dimana formulir diserahkan kepada orang tua untuk diisi secaralengkap.
Peran Operator Lembaga adalah:
a) Menyebarkan formulir pendataan kepada Lembaga, PTK, dan Peserta Didik dalam rangka mendapatkan data untuk dientri kedalamaplikasi.
b) Mengentri data sesuai dengan data yang terisi di formulirpendataan.
c) Mengirim data ke server melaluiaplikasi

Buku Petunjuk Penggunan Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 3.0.0
Kembali ke topik, Pada buku petunjuk ini di dalamnya sudah terdapat informasi detail mengenai detail aplikasi, hardware yang support dengan aplikasi, petunjuk penginstalan, penjelasan tiap tab, dll.

Buku Panduan Penggunan Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 3.0.0

Lebih lanjut silahkan unduh Buku Panduan Penggunan Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 3.0.0 di sini :
  • [DOWNLOAD] Buku Panduan Penggunan Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 3.0.0

 Untuk aplikasi unduh di sini :

One thought on “Buku Panduan Penggunan Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 3.0.0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *