Buku Bimbingan dan Konseling Guru Kelas & Guru Mapel

Posted on
Buku Bimbingan dan Konseling Guru Kelas & Guru Mapel diperlukan dalam melakukan kegiatan bimbingan pada siswa. Jika diartikan bimbingan merupakan bantuan yang diberikan kepada peserta didik agar dengan potensi yang dimilikinya mampu mengembangkan diri secara optimal dengan jalan memahami diri, memahami lingkungan, mengatasi hambatan guna menentukan rencana masa depan yang lebih baik.
Ada beberapa tujuan dari bimbingan dan konseling, yakni
1. Agar siswa dapat menggali potensi yang ada pada dirinya serta dapat memahami hambatan apa yang muncul dalam proses belajarnya.
2. Agar siswa memiliki sikap dan kebiasaan belajar yang baik, misalnya disiplin belajar, selalu memperhatikan kegiatan belajar mengajar, suka membaca buku serta aktif dalam mengikuti semua KBM
3. Agar siswa memiliki motivasi dalam belajar
4. Agar siswa dapat melakukan perencanaan serta tujuan dalam pendidikan, misalnya mengerjakan tugas, membuat jadwal belajar, berusaha mencari informasi terbaru, dll
5. Agar siswa memiliki sikap siap mental dalam menghadapi ulangan/ujian
Buku Bimbingan dan Konseling Guru Kelas & Guru Mapel

Dalam buku bimbingan dan konseling yang akan admin bagikan ini berisi kasus, identifikasi masalah, diagnosa, prognosa, hasil serta tindak lanjut dari kegiatan konseling.
Untuk lebih jelasnya silahkan unduh Buku Bimbingan dan Konseling Guru Kelas & Guru Mapel disini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.