Aplikasi Tryout Ujian Nasional SD, SMP, dan SMA

Posted on

Aplikasi Tryout Ujian Nasional SD, SMP, dan SMA – Ujian Nasional merupakan sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Lebih lanjut dinyatakan bahwa evaluasi dilakukan oleh lembaga yang mandiri secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menilai pencapaian standar nasional pendidikan dan proses pemantauan evaluasi tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan.
Proses pemantauan evaluasi tersebut dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan pada akhirnya akan dapat membenahi mutu pendidikan (wikipedia).

Untuk mempersiapkan Ujian Nasional bagi peserta UN tahun 2016 mendatang, Balai Pengembangan Multimedia-Pustekkom-Kemdikbud telah membuat sebuah aplikasi tryout untuk bahan pembelajaran/pra UN 2016.

Aplikasi ini berisi tryout untuk jenjang SD, SMP, SMA-IPA, SMA-IPA, dan SMA Bahasa. Harapan di kembangkanya program ini agar siswa dapat dengan percaya diri menghadapi Ujian Nasional hingga hasil Ujian Nasional akan menjadi semakin baik.

Cara Registrasi Aplikasi Tryout Ujian Nasional SD, SMP, dan SMA

Jika anda belum menjadi anggota (belum memiliki ID Pengguna) silahkan register dulu dengan mengklik Belum Registrasi?. Isilah dokumen anda dengan benar, hingga nama anda yang tercantum dalam database kami adalah data yang benar hingga selanjutnya dapat kami mengunakannya untuk kepentingan Pendidikan di Indonesia.

Aplikasi Tryout Ujian Nasional ini dibuat semirip mungkin dengan ujian nasional yang sesungguhnya. Setelah anda memiliki ID Penguna silahkan login, kemudian pilih jurusan dan mata pelajaran yang ingin anda ikuti. Dalam mengerjakan soal dapat dilewati, kemudian bisa mundur untuk mengerjakan nomer yang lebih rendah.

Registrasi Peserta TryOut

1.  Kunjungi laman http://atun.m-edukasi.kemdikbud.go.id/?mnu1=login
2. Klik tombol “belum registrasi?” , Isi data diri anda kemudian simpan.

Aplikasi Tryout Ujian Nasional SD, SMP, dan SMA



Cara menggunakan Tryout Ujian Nasional SD, SMP, dan SMA

1. Masukan id pengguna beserta password

Aplikasi Tryout Ujian Nasional SD, SMP, dan SMA

2. Pilih jenjang sekolah, misalnya SMA-IPA

Aplikasi Tryout Ujian Nasional SD, SMP, dan SMA

3. Pilih Mata Pelajaran, misal Bahasa Indonesia

Aplikasi Tryout Ujian Nasional SD, SMP, dan SMA

4. Pilih mode, misal tryout, klik mulai

Aplikasi Tryout Ujian Nasional SD, SMP, dan SMA

5. Hasilnya akan seperti ini

Aplikasi Tryout Ujian Nasional SD, SMP, dan SMA

Demikian share Aplikasi Tryout Ujian Nasional SD, SMP, dan SMA, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Baca juga : Kisi-Kisi Ujian Nasional SMA/SMK/MA/Sederajat Tahun 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.