Aplikasi Desktop EMIS RA, MI, MTS dan MA Semester Genap Tahun 2016

Posted on
Aplikasi Desktop EMIS RA, MI, MTS dan MA Semester Genap Tahun 2016 – Memasuki semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 pendataan EMIS kembali dilaksanakan. Aplikasi desktop emis ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman visual basic berbasis data MS. Acsses.

Aplikasi desktop EMIS adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk
melakukan validasi data-data yang dimasukan melalui form data excel. Aplikasi ini mempunyai compailer yang mampu menggenerate database menjadi file berformat .emis.  Nah dalam postingan kali ini admin akan share Aplikasi Desktop EMIS RA, MI, MTS dan MA Semester Genap Tahun 2016
Baca : Form EMIS Semester Genap Tahun pelajaran 2015/2016 semua jenjang

Aplikasi Desktop EMIS RA, MI, MTS dan MA Semester Genap Tahun 2016
Aplikasi Desktop EMIS RA, MI, MTS dan MA Semester Genap Tahun 2016

Secara umum aplikasi desktop EMIS ini digunakan untuk memastikan kevalidan data yang telah di input dari form excel yang akan dikirim ke pusat dengan cara melakukan uploading data dari hasil backup. Nah, jika tidak muncul notif eror, berarti data yang yang diinput dalam excel sudah benar. Sebaliknya, jika masih terdapat error, silahkn cek kembali isian Anda, seperti format tulisan, data yang masih kosong, tipe data dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa aplikasi desktop EMIS ini sangat penting, karena file yang diupload melalui meispendis.kemenag.go.id merupakan file dengan format .emis dimana file ini merupakan hasil generate database dari aplikasi EMIS Desktop.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi EMIS Desktop? Cara menggunakannya relatif mudah, yaitu dengan menggunakan NSM dari masing-masing lembaga dengan password “lembaga” , tanpa tanda kutip.

Pastikan Anda mengisi form lembaga terlebih dahuluKemudian dilanjutkan form data ptk, data siswa rekap, data lulusan, data detail siswa, data detail PTK dan form-form lainnya.

Download Aplikasi Desktop EMIS RA, MI, MTS dan MA Semester Genap Tahun 2016

Demikian share Aplikasi Desktop EMIS RA, MI, MTS dan MA Semester Genap Tahun 2016, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *