Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.1 (Installer dan Patch)

Posted on
Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.1 – Belum genap 1 minggu sejak peluncuran aplikasi dapodik PAUD-DIKMAS versi 2.0.0, kini pengembang aplikasi merilis kembali dapodik Paud versi terbaru, yaitu versi 2.0.1. Versi ini merupakan pembaruan dari versi sebelumnya karena terdapat beberapa bug pada aplikasi dapodik paud 2.0.0.
Perbaikan dan Pembaruan pada versi 2.0.1 antara lain:
– Validasi luas tanah ditiadakan
– Perbaikan peserta didik tidak dapat menyimpan
– Action menu rombel lanjut semester [baru]
– Action menu peserta didik, salin data periodik [baru]
– Action menu PTK, salin penugasan lanjut semester [baru]
– Action menu sarpras, salin data periodik [baru]
– Tombol cek pembaruan, update aplikasi langsung dengan klik 1 tombol tanpa mengunduh patch/installer
Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.1
Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.1
Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum menginstal aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.1
1. Bagi yang sudah menginstall aplikasi versi 2.0.0 Untuk kelancaran entry data silahkan unduh patch lalu jalankan patchnya untuk update aplikasi, tidak usah uninstall aplikasi 2.0.0 (data masih utuh, tidak akan hilang)
2. Bagi yang belum menginstall aplikasi versi 2.0.0 silahkan download langsung installer versi 2.0.1 dan jalankan installer.
3. Lembaga yang sudah mengentry data lengkap pada semester ganjil silahkan mengentry data semester genap, dengan cara login ke semester genap.
4. Lembaga yang sudah mengentry datanya di semester ganjil tetapi belum lengkap, dipersilahkan untuk melengkapi datanya dengan login ke semester ganjil terlebih dulu, setelah itu baru melanjutkan ke semester genap.
5. Lembaga yang belum mengentry pada semester ganjil sama sekali, dipersilahkan untuk mengisi dan melengkapi datanya dengan login ke semester ganjil, setelah lengkap datanya baru melanjutkan ke semester genap.
6. Untuk kepentingan data GTK dan aneka tunjangan pastikan data Guru/PTK diisi lengkap, telah dipilih sekolah induknya dan telah memiliki/mengampu rombel dengan jumlah peserta didik sesuai dengan kondisi lapangan.

Download Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.1 disini

Bagi yang sudah terinstal aplikasi dapodik PAUD versi 2.0.0 tinggal download patch nya saja
Cara instal Dapodik PAUD-DIKMAS = Cara Instal Aplikasi Dapodik PAUD Versi 2.0.1
Demikian informasi seputar Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.1 (Installer dan Patch), semoga bermanfaat.

8 thoughts on “Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.1 (Installer dan Patch)

  1. Selamat siang. saya mau bertanya mengenai dapo paud dikmas semester 2 tahun ajaran 2015/2016.
    Dalam melakukan proses sinkronisasi, telah menggunakan versi 2.0.1, ada hal-hal yang terjadi :
    1. proses sempat berhenti pada 40%. akhirnya saya melakukan refresh dan mengulang proses sinkronisasi dan akhirnya selesai 100% dan ok.
    2. pada saat mengecek tanggal sinkronisasi ternyata program tidak bisa menampilkan tanggal. yang berhasil terbaca cuma selesai sedangkan tanggal semuanya tertulis nan.
    3. pada saat ingin mengecek hasil sinkronisasi di http://118.98.233.177:616/#/laman/daftar_pengiriman, ternyata data wilayah (provinsi, kabupaten/kota, kecataman) tidak menampilkan data apapun (tidak ada pilihan data).
    4. pada saat mencoba login (masuk manajemen paud) ternyata data pilihan semester tidak menampilkan data pilihan apapun (tidak ada yang bisa dipilih).
    demikian permasalahan yang ditemui selama proses sinkronisasi semester genap 2015/2016 (pada waktu semester ganjil tidak ada masalah).
    pertanyaannya :
    1. apakah memang program dapo paud dikmas belum dapat menampilkan hasil tanggal sinkronisasi ?
    2. apakah manajemen paud memang belum bisa digunakan untuk pengecekan hasil sinkronisasi ?
    3. apakah belum saatnya melakukan sinkronisasi saat ini ? jika iya, kapan bisa mulai melakukan sinkronisasi ?

    terima kasih
    Noviani – Bandung.

  2. bapak admin mau tanya pas sayya mau insatal aplksai dapodik versi 2.0.1 saya uninstall yang versi 1.1.4, terus habis itu saya menginstal yang vesi 2.0.1 kok tidak bisa. mohon solusinya.?

    1. jangan lupa uninstal lewat control panel pak, kemudian instal versi 2.0.1 .. jangan lupa untuk registrasi secara online (konek internet) agar lebih mudah tanpa download prefill

  3. Suci Hapsari26 February 2016 at 05:56
    Pagi pak. Maaf saya mau tanya. Untuk sinronisasi, laptop saya sudah dalam keadaan online (wifi on), tapi ketika sinron, 100% berhasil secara offline. Padahal biasanya sinron offline akan terjadi apabila keadaan pc/laptop tidak sedang terhubung dengan internet. Bagaimana solusinya ya pak? Saya sudah mencoba utk visit ke web manajemen paud dan ke menu upload data, tp tidak ada tanggapan dr server, menu upload data bahkan tidak loading. Mohon bantuannya. Terimakasih
    Reply
    Replies

    Hosana Akhaya28 February 2016 at 21:56
    padahal batas akhir sinkronisasi adalah tgl 29 feb 2016.
    kasus yang sama juga terjadi pada saya. paudni 2.0.1. padahal ini adalah sinkronisasi ke-3 kalinya. 2 kali sebelumnya tidak ada masalah dengan sinkronisasi online.
    mau mencoba sinkronisasi offline tetapi file dz cuma berukuran 1KB atau tepatnya cuma 0.03 KB padahal ukuran prefill sebelumnya yang berhasil diambil itu sekitar 115 KB. jadi takut untuk sinkronisasi offline.
    apakah sedang ada masalah di web manajemen paud ?
    apakah file sinkronisasi offline ini adalah bug untuk program paudni 2.0.1 ?
    tks

    hari ini tgl 29 feb 2016 jam 8.30 am kembali coba dilakukan sinkronisasi online tetapi hasilnya tetap sama berupa berhasil 100% offline. (progress sinkronisasi online terbaca 10% – 20% – 60% – 90% – 100%). ukuran file sebesar 1KB. dulu pernah download prefill dan ukuran filenya sebesar 115KB.
    apakah ada masalah dengan file sinkronisasi offline ?
    apakah benar hari ini terakhir batas waktu sinkronisasi ?
    butuh solusi untuk sinkronisasi online.

    tks

  4. kok saya nggak bisa install yg versi 2.0.1 ya pak? saya donlot installer lewat hp krn pakai modem lemot sekali. installer udah didonlot dgn sempurna (ukuran file 58-an mb). kira2 kenapa ya pak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *