Aplikasi Cetak Kartu NUPTK/NISN/NRG Terbaru Tahun 2017

Posted on
Aplikasi Cetak Kartu NUPTK/NISN/NRG Terbaru Tahun 2017 – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat belakangan ini, ternyata berdampak positif pada berbagai bidang, termasuk dalam dunia pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan munculnya berbagai aplikasi pendataan baik dari kemendikbud, Kemenag, BKN, Menpan-RB dan lain sebagainya.
Dalam Konteks lain, untuk memenuhi tuntuan administrasi kependidikan seperti permintaan Kartu NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) serta NRG (Nomor Register Guru) Bpk Deni seorang guru juga merangkap sebagai blogger membuat sebuah aplikasi khusus untuk membantu rekan guru/operator sekolah dalam membuat kartu NUPTK, NISN serta NRG. 3 Jenis Kartu ini termuat dalam 1 aplikasi sehingga terlihat lebih simple. Kartu ini berfungsi sebagai identitas bagi guru, siswa serta tenaga kependidikan.
Aplikasi Cetak Kartu NUPTK/NISN/NRG Terbaru Tahun 2016
Untuk mempermudah user menggunakan aplikasi  ini, sang owner ini sengaja membuatnya dalam bentuk excel VBA sehingga dalam penginputan data lebih mudah dan juga lebih familiar dengan guru/tenaga kependidikan.
Kabar baiknya aplikasi ini dibagikan secara gratis dan dapat diunduh melalui link di bawah postingan ini. Bagi yang belum paham bagaimana cara menggunakannya, tenang saja karena akan admin jelaskan secara singkat berikut ini :

Aplikasi Kartu NUPTK, NISN dan NRG Terbaru Tahun 2017

Cara Cetak Kartu NUPTK

1. Pertama download terlebih dahulu aplikasinya melalui link berikut :
2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut, gunakan sesuai dengan ms. Office yang terpasang di laptop/Komputer. Jangan lupa aktifkan/enable macro nya.
3. Masukan User dan password
User = gurusd.net
Password = gurusd
Aplikasi Cetak Kartu NUPTK/NISN/NRG Terbaru Tahun 2016
4. Berikutnya isikan data diri seperti Nama, NUPTK, NRG (Jika sudah bersertifikasi), Instansi, serta fungsi (pilihan fungsi pendidik atau tenaga kependidikan)

Cara Cetak Kartu NISN

1. Sama halnya pada panduan cara panduan di atas, caranya isikan data lengkap siswa seperti nama, tempat dan tanggal lahir serta data lain yang diminta dalam aplikasi tersebut.
2. Cara cetaknya gunakan print preview atau bisa juga dengan klik CTRL +  F2 agar mudah dalam melakukan pencetakan.
Menurut daya pribadi orang awam pun bisa menggunakan aplikasi ini karena fiture-fiture yang disediakan sangat mudah dipahami dan sangat saya rekomendasikan agar teman-teman guru/operator sekolah mendownload aplikasi ini.
Bagi yang ingin menonton video panduannya bisa kunjungi blog gurusd.net. Atau bisa juga mengisi di kolom komentar jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan seputar aplikasi ini.
Demikian share seputar aplikasi NUPTK, NISN dan NRG terbaru tahun 2016. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa selalu kunjungi Info Operator Sekolah untuk mendapatkan informasi terbaru seputar dunia pendidikan.

15 thoughts on “Aplikasi Cetak Kartu NUPTK/NISN/NRG Terbaru Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.