Alokasi Jam Mengajar/Jam Tatap Muka Terbaru Simpatika

Posted on
Alokasi Jam Mengajar/Jam Tatap Muka Terbaru Simpatika – Memasuki bulan ke-empat semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 ini ternyata masih ada beberapa GTK yang belum melakukan update data di Simpatika Kemenag, terlebih ajuan kolektif (S25). Maka dari itu dihimbau agar segara melakukan updating data. 
Nah, pada postingan kali ini admin akan membahas tentang Alokasi Jam Mengajar/Jumlah Jam Tatap Muka (JTM) terbaru pada aplikasi simpatika. Pada JTM terbaru ini terdapat mapel IPA dan IPS pada kelas bawah yang masing-masing mapel waktunya adalah 2 jam tatap muka (JTM).
Jika kita mengacu pada kurikulum, sebenarnya mapel IPA dan IPS tidak ada. Namun, tidak ada masalahnya jika kita mengenalkan mapel tersebut sejak dini. Dalam simpatika terbaru ini mapel yang dihapus dari sistem adalah mapel Bahasa Inggris. Ini berlaku bagi kelas bawah maupun kelas atas. Akan tetapi mapel SBK malah diberikan 4 jam tatap muka untuk kelas 4,5 dan 6.
Untuk jumlah Jam Tatap Muka (JTM) terbaru simpatika kelas 1 dan 2 adalah 30 JTM, sedangkan untuk kelas 3 sebanyak 32 JTM. Kemudian kelas 4,5, dan 6 memiliki jumlah Jam Tatap Muka sebanyak 39 jam.

Alokasi Jam Mengajar/Jam Tatap Muka Terbaru Simpatika

Alokasi Jam Mengajar/Jam Tatap Muka Terbaru Simpatika
Jadi, jika Anda ingin membuat jadwal kelas mingguan di Simpatika silahkan gunakan tabel diatas sebagai acuannya, sehingga nantinya Anda dapat melakukan ajuan kolektif S25.
Demikian informasi mengenai Alokasi Jam Mengajar/Jam Tatap Muka Terbaru Simpatika, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.