Agar Masuk Dalam Calon Penerima NUPTK di Verval PTK/GTK

Posted on
Agar Masuk Dalam Calon Penerima NUPTK di Verval PTK/GTK – Menanggapi banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada admin Info Operator Sekolah (Wimaogawa Blog) tentang bagaimana cara agar guru atau tenaga kependidikan masuk dalam kandidat calon penerima NUPTK, maka admin akan membahasnya dalam postingan ini.
NUPTK merupakan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang diterbitkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK). Kabar baiknya mulai tahun 2016 ini secara resmi NUPTK akan diterbitkan secara otomatis melalui aplikasi Dapodik yang kemudian akan masuk kedalam website/situs Verval PTK. Namun beberapa kasus atau malah kebanyakan ternyata nama guru atau tenaga kependidikan tidak masuk/belum masuk dalam “Calon Penerima NUPTK”. Apa sebabnya? hmmm

Cara Verval PTK/GTK Tahun 2016

Bagaimana Agar Masuk Dalam Calon Penerima NUPTK di Verval PTK/GTK?

 

Sebenarnya bagi guru yang ignin masuk dalam daftar “calon penerima NUPTK” haruslah memenuhi syarat dan tentunya data yang diinput dalam aplikasi Dapodik benar-benar valid. Apabila sudah terpenuhi semuanya dan data valid, maka secara otomatis nama GTK yang bersangkutan akan masuk dalam menu Calon Penerima NUPK. Jadi, kesimpulannya adalah harus menunggu sampai nama yang bersangkutan muncul di menu tersebut. 
Selanjutnya setelah nama muncul dalam calon penerima NUPTK, maka akan muncul menu upload dokumen. Menu upload ini digunakan untuk mengupload berkas persyaratan penerbitan NUPTK. Dari sini permasalahan berlum selesai. Karena sampai sekarang ini banyak guru ataupun tenaga honorer di sekolah yang terkendala dengan SK Pengangkatan dari Bupati/Walikota/Gubernur. 
Semoga saja kedepan permasalahan SK dapat terselesaikan dengan cepat. Demikian informasi tentang bagaimana Agar Masuk Dalam Calon Penerima NUPTK di Verval PTK/GTK, semoga bermanfaat.

5 thoughts on “Agar Masuk Dalam Calon Penerima NUPTK di Verval PTK/GTK

    1. Mohon Informasi Mengenai Penerbitan NUPTK terbaru,syarat penerbitan sudah saya lakukan&berkas dokumen pengajuan uda lengkap mulai dari ops duprove/verifikasi sampai kedinas kabupaten uda verifikasi/uprove tinggal uprove ditjen dan PDSPK,kapan bisa dlihat penerbitannya NUPTK Mengingat data/dokumen saya sudah 6 bulan lebih belum ada informasinya mohon penjelasannya…
      Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.