Registrasi Ebilling Pajak di https://sse3.pajak.go.id (Setor Pajak Online)

Sebelum mengenal ebilling pajak, setiap pembayaran pajak yang masuk dalam nota BOS, masih saya bayar melalui kantor POS.  Namun, semenjak Ebilling pajak efektif digunakan sejak 1 Juli 2016 (sesuai Surat Keputusan DJP nomor KEP-72/PJ/2016), saya pun sudah tidak bisa membayar langsung melalui kantor POS dan dianjurkn untuk registrasi Ebilling Pajak.

Bagaimana Cara Registrasi Ebilling Pajak?


Sebenarnya cukup mudah, karena tinggal melakukan registrasi dengan memasukan nomor NPWP Sekolah, Alamat email beserta password yang akan digunakan untuk login saja.

Sebelum saya share panduan registrasi Ebilling Pajak, mari kita simak dulu keuntungan dari penggunaan setor pajak online berikut ini :

Hemat waktu
 
Di OnlinePajak, Anda dapat membuat satu atau banyak kode billing pajak sekaligus dengan 1 klik saja. Lebih cepat dan efisien bagi wajib pajak badan yang perlu mendapatkan ebilling pajak dengan macam-macam KAP (Kode Akun Pajak) dan KJS (Kode Jenis Setoran), serta untuk NPWP perusahaan lainnya secara bersamaan sekaligus.

Terintegrasi
Aplikasi e-billing OnlinePajak terintegrasi dengan PajakPay (Cash Management), sistem pembayaran pajak online dari OnlinePajak, aplikasi hitung otomatis PPh dan PPN, e-Faktur dan e-Filing. Sehingga Anda tidak perlu unduh dan menggunakan berbagai software/aplikasi dan sangat mudah digunakan. Cukup pilih KAP/KJS yang perlu Anda bayarkan atau unggah file excel sesuai template OnlinePajak dan dapatkan kode-kode billing Anda dengan seketika.
 
Akurat

Tak perlu repot mengingat KAP atau KJS yang harus Anda bayarkan. Jika Anda menggunakan fitur hitung otomatis PPh & PPN di OnlinePajak, sistem kami memudahkan Anda mengisikan KAP & KJS, serta jumlah pajak secara akurat dan otomatis berdasarkan rekaman transaksi Anda. Sehingga kesalahan pengisian KAP & KJS dapat terhindarkan.

Bukti Bayar Sah dari Negara

Bukti bayar yang Anda dapatkan dari OnlinePajak, yaitu BPN (Bukti Penerimaan Negara) dan NTPN (Nomor Tanda Penerimaan Negara) sah dari Negara.
 

Panduan Registrasi Ebilling Pajak di https://sse3.pajak.go.id


1. Pertama, silahkan kunjungi https://sse3.pajak.go.id atau Klik Disini
2. Klik tombol "Belum Punya Akun?"

 3. Isi Form yang tersedia, klik "Daftar"

4. Buka Email yang digunakan didaftarkan pada form diatas untuk aktivasi akun. Caranya adalah dengan membuka link yang terdapat pada email tersebut. Contohnya adalah gambar berikut :

5. Jika sudah berhasil, silahkan login dengan nomor NPWP + Password yang sudah dibuat

6. Tampilan dasbord adalah sebagai berikut :
 
Demikian share tutorial mengenai  bagaimana cara Registrasi Ebilling Pajak di https://sse3.pajak.go.id (Setor Pajak Online). Semoga bermanfaat.

0 Response to "Registrasi Ebilling Pajak di https://sse3.pajak.go.id (Setor Pajak Online)"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :

√ No Spam
√ No Junk
√ Komentar yang melanggar peraturan akan dihapus dan dianggap sebagai spam.
√ Sopan
√No link aktif, jika ingin bertukar link ada di label tukar link