Cara Mengisi Jalur Sertifikasi Verval NRG 2015

Cara Mengisi Jalur Sertifikasi Verval NRG 2015 - Pada awal rilis, fiture Jalur Sertifikasi hanya menyediakan 2 menu. Namun sekarang pilihan jalur yang disediakan ada 7 point. 7 point ini akan kita bahasa satu persatu agar tidak terjadi salah jalur ketika melakukan Verifikasi Dan Validasi (Verval) NRG Tahun 2015. Untuk pilihan pertama PSPL/PLPG adalah yang diselenggarakan oleh BPSDMPK-PMP dalam hal ini Pusbangprodik, sedangkan pilihan-pilihan berikutnya adalah yang diselenggarakan oleh DIRJEN DIKTI.

Perbedaannya terdapat pada NRG (Nomor Registrasi Guru). Bagi yang Sertifikasi Guru melalui Badan BPSDMPK-PMP sudah memiliki Nomor Registarasi Guru tersebut, karena BPSDMPK-PMP adalah yang mengeluarkan NRG tesrebut. Sedangkan bagi guru yang Sertifikasi Guru melalui Dirjen Dikti belum memiliki NRG.
Selengkapnya baca : Informasi Bagi Guru Yang Sudah Memiliki Sertifikat Pendidik Namun Belum Memiliki NRG Padamu Negeri 2015

Berikut ini Jalur Sertifikasi Guru Dalam Verval NRG Padamu Negeri 2015

wimaogawa.blogspot.com

Yang dimaksud dengan PPG dalam jabatan adalah mereka yang sudah menjadi guru dan mengajar di sekolah kemudian mengikuti sertifikasi guru. Sedangkan yang dimaksud dengan PPG Prajabatan adalah Guru yang mengikuti sertifikasi guru melalui Dirjen DIKTI.  Penjelesan terkait pengisian jalur adalah sebagai berikut :
wimaogawa.blogspot.com

1. PSPL/PLPG (TMT > 2006) dipilih bagi guru yang sudah memiliki NRG (khususnya yang memakai pola PLPG, Portofolio maupun PSPL). Untuk Kemenag juga sama. Kenapa memilih jalur ini? Karena guru yang sudah sertifikasi guru PPGJ di bawah 2014 adalah guru yang memiliki waktu kerja di bawah tahun 2006 atau syarat sergurnya wajib sudah bekerja di bawah tahun 2006.

2. PPG SM-3T ( Tahun 2013-2015) > Sarjana mengajar di daerah 3T, pendidikan yang dikhususkan bagi calon pendidik yang akan ditempatkan di daerah 3T tersebut.

3. PPG S1 Basic science berasrama, > Pendidikan yang diperuntukan bagi lulusan MIPA. Pendidikan ditempuh selama 1 tahun (18-20 SKS)


4. PPG S1 PGSD Berasrama > Pendidikan yang diperuntukan bagi lulusan S1 PGSD atau D2 PGSD. Pendidikan ditempuh selama 1 tahun (18-20 SKS)

5.  PPG SMK Kolaboratif > sama seperti PPG S1 Basic science berasrama dan  PPG Terintegrasi namun diperuntukan bagi calon guru SMK.

6. PPG Terintegrasi > Kuliah kependidikan (bagi lulusan sma dari daerah 3T), lulus langsung sudah dapat sertifikat pendidik (multi grade), masa pendidikan 9 Semester

Demikian Cara Mengisi Jalur Sertifikasi Verval NRG 2015 , semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengisi Jalur Sertifikasi Verval NRG 2015"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :

√ No Spam
√ No Junk
√ Komentar yang melanggar peraturan akan dihapus dan dianggap sebagai spam.
√ Sopan
√No link aktif, jika ingin bertukar link ada di label tukar link